Senin, 26 November 2012

Kegiatan di minggu siang


Semenjak nona kecil yang energik ini berumur 3 tahun, emak yang ga punya kerjaan mulai cari-cari kegiatan diluar sekolah (kayak ekskul atau les2an gitu deh) biar si anak ga pemalesan kayak emaknya yang senengnya bikin tempat sembunyi di kasur. Cari infonya mulai dari googling sampe tanya-tanya orang sekitar. Yang pertama dapet sekolah SGM di setiap rabu siang *yang ini ceritanya nanti yaaaa*. Terus yang dicari lagi adalah les ngaji. Setelah sedikit bersosialisasi sama ibu2 temen kakak di tk dapet info bahwa ada seorang guru yang kalo sore bikin les ngaji di belakang sekolah dan ternyata bisa maju waktunya jadi pulang sekolah. Yeaaaay emak senang karena sore ga usah ganti baju lagi *alasan penting* dan sampe rumah agak siang udah tinggal makan dan tidur siang :)

Setelah itu niat cari les tari/balet. Baru survey ke 1 sanggar eh liat di foto bb nya temen klo anaknya ikut art class.. sbagai emak2 yang pengenan langsung tanya2 segala sesuatu ttg art class ini. Pernah baca sih ada kelas seperti ini tapi di jakarta. Jd begitu tau di bandung ada lsg seneng banget. Dari temennya temenku yang juga ibu gulu nya nona kecil ini diberitahu bahwa kegiatan garis art class-nya akan selalu berubah-ubah setiap minggunya dengan aktivitas yang berbeda biar anak ga bosen. Kegiatannya di minggu siang jam 11 dan tidak mengikat, bayarnya 50 ribu ajaaaa per kali dateng, siapa tau ada undangan minggu kan ga rugi hehehe *bundairitsekali*. Lokasinya pun tidak terlalu jauh dari rumahyaitu di potluck, daerah gasibu. jadi sambil nunggu kegiatan mulai bisa jalan-jalan dulu liat2 yang jualan *ini belom pernah diuji coba karena yakin emaknya kalap belanja*. Teruuuuus enaknya klo ikut art class buat orang tua yang nunggu bisa dapet diskon makanan dan minuman 15%. Yeaaaay.... emaknya yg kegirangan hahaha... ohya.. kita dateng ga usah bawa apa-apa loh, Semua peralatan disediain bu gulu irvine :)


Baru 2 kali ikutan sih, yang pertama dulu itu ikutan sponge painting. Kakak melukis dengan media sponge (busa yg suka dipake cuci mobil itu). Busanya dicelupin ke air yang berisi cat warna warni terus ditempel-tempel ke kertas. Kegirangan dong dia hahaha.. emaknya ga kreatif sih di rumah ;p



Yang kedua minggu kemarin aktivitasnya menghias donat. Yeaaaaay segala sesuatu yang berhubungan dengan makanan pasti emaknya yang heboh duluan hahaha... yang bikin donatnya bu gulu tami dari "doncinos". Donatnya enaaaak, empuk tapi teksturnya ga ilang, ada rasa baladonya juga buat yang ga suka manis *eh malah review donatnya hahaha mudah teralihkan iniiii*. Kembali ke art class-nya. Setiap anak dapet 1 donat polos dulu dari bu gulu, terus dimeja tersedia banyak topping, ada; oreo, meses warna pink, putih, sprakling warna warni, butiran coklat, coklat cha cha, aneka selai dll. Nah setiap anak kreasiin sendiri deh mau kyk gimana. 1 donat udh selesai beralih ke donat 2 yang dicampur asin manis sama kk, teruuuus aja ngehias sampe puas bikin 3 donatnya. Setelah selesai menhias 1 dari 3 donat di kasih ke ayah deh dengan bangganya hahaha... *Semua foto menyusul yaaaa, belom dipindahinke pc*.




Yang menyenangkan adalah karena Semua pesertanya anak-anak jadi pasti ada kelucuan-kelucuan disetiap kegiatannya. Yang kemarin ada salah satu temennya nona kecil yang saking sukanya dengan coklat cha cha, coklatnya langsung abis dimakanin, sedikit yang dijadiin hiasan.. sayang ga ke foto karena ekspresinya pas makan coklat itu lucu sekaliiiiii... Minggu depan insyaAllah baru ke 3 kalinya nona kecil ikut art class nya dengan kegiatan besok menggambar di kaos dan cepet banget penuh kelasnya utk materi besok karena terbatas cuma 20 orang. Kakak udah ga sabar aja pengen menggambar lagi, emaknya ga sabar pengen jalan-jalan :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar