Selasa, 13 Agustus 2013

Berpetualang ke Pangalengan

Setelah melewati perjalanan panjang, sekitar 1,5 jam dari Bandung melewati jalan yang berkelok-kelok dan beberapa kali kesasar *navigatornya ngaco siiiih, gak bisa baca peta* *tutup muka* akhirnya kami sampai juga di pangalengan tanpa membeli sayur mayur segar yang banyak dijual dipinggir jalan yang sangat menggoda itu. Awalnya bingung mau menentukan belok ke kanan ke situ cileunca atau ke kiri ke perkebunan2 teh... Dan ternyata perkebunan teh pemenangnya hahahhaha... setelah berkelok-kelok lagi mengikuti jalan akhirnya sampailah ke perkebunan teh malabar PTPN VIII. yeaaaay joged2 dalam mobil..
untuk masuk ke area perkebunan pengunjung bayar 3 ribu rupiah aja di gerbang masuk untuk 1 mobil. ini pemandangan pertama kali :)
yeay akhirnya sampai ke perkebunan teh jugaaa...
Berdasarkan info yang dimiliki ada pemandian air panas Cibolang di dalam areal perkebunan teh ini. maka tempat itu jadi tujuan wisata kami sebetulnya menuju pemandian tidak terlalu jauh hanya saja harus banyak menahan nafas karena kondisi jalannya yang sebelas duabelas dengan jalan kircon sebelum diperbaik.

dari gerbang luruuuuuus terus aja, cuma sebanjang jalan kondisinya sepeti ini atau lebih parah lubang2nya.

luruuuuus terus dan gak belok2 akhirnya menemukan tanda ini :)
Antara petunjuk jalan ke dalemnya juga masih jauuuuh banget. dipersimpangan mobil bayar 2000 untuk karcisnya. Disini petugas karcis mengarahkan kami ke lokasi dibawah 2 tower listrik. awalnya kami nggak ngeh dan aku iya-iyain aja. ternyata sampai deket-deket pemandian ada beberapa lokasi pemandian air panas. akhirnya kami berusaha menjaga amanah dengan tetap menuju lokasi di bawah tower listrik padahal sebelumnya ada 1 pemandian air panas juga dan tampak ramai.

gerbang masuk pemandian ke 2
denah lokasi pemandian air panas cibolang
harga tiket masuk. kemarin karena ber 3 + mobil jadi kami bayar 43 ribu ajaaa..
tiket masuk perorangan


sebelum masuk kolam jajan basreng dulu aaah :)

pintu masuk kolam
 Di Cibolang jam 10 pagi ternyata sudah ramai di sekitaran kolam. akhirnya kami memutuskan menggunakan kamar rendam saja 10ribu /orang yang dibatasi waktunya 20 menit. setelah 20 menit beremdan dan badan sudah segar kami ber 3 dengan nona kecil keluar dan ternyataaaa tambah penuuuuuh... Bersyukur kami datang agak pagi.

setelah berendam kami jalan-jalan lagi. daaaan karena kelaparan...
nyari tukang bakso di jalan arah keluar perkebunan :)


yummyyyyy... 10 ribu saja untuk yamin ini 

Setelah puas bermain di perkebunan kami berniat ke ciwidey tapi feelingnya kok ingin pulang ya, ternyata benar saja menurut berita arah ciwidey macet parah. jadi kami puas2kan belanja di toko oleh-oleh untuk beli permen karamel susu, dodol susu, kerupuk susu untuk cemilan di jalan dan di rumah. Sampai di banjaran kami merasa jalan2nya kurang cukup dan nona kecil masih ingin bermain jadi mamprilah kami ke kampung batu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar