Senin, 12 Agustus 2013

Lebaran jaga kota *part 2 - menuju pangalengan dan kampung batu*

Hari pertama lebaran diisi dengan silaturahmi ke beberapa saudara baik saudara suami atau saudaraku yang di bandung. Hari kedua lebaran kami sudah merancang dari jauh-jauh hari ingin berlibur di daerah bandung saja tapi cari tempat yang dingin-dingin. Akhirnya suamiku memutuskan untuk jalan-jalan ke pangalengan dan ciwidey. 2 jam sebelum keberangkatan baru repot deh si emak ini nyari rute, googling peta, cari daerah wisata di kedua daerah itu *tentu saja tetep disambi nyuci baju, piring, anget2in makanan dll yaaa*.

Setelah semua informasi di dapatkan dan di print, tinggal setor deh bundelan print ke bos besar, biar doi aja yang milih rute dan mau mengunjungi tempat mana yang lebih dulu. Emak tentu saja repot dengan bangunin nona kecil, nyiap2in baju *siapa tau mau berenang / berendem*, dan beberes versi ibu rumah tangga lainnya.

Niat berangkat jam 6 tapi ternyata baru kesampaian berangkat jam 7 gara-gara nunggu emak beberes hahahaha... Serumah udah eneg sama makanan lebaran *padahal baru 2 kali makan* akhirnya kita berniat mencari bubur ayam pinggir jalan saja (daaan tetep belum tau mau ambil jalan yang mana menuju pangalengan /ciwidey). Akhirnya setelah melalui perbincangan yang seru di sepanjang jalan laswi, kami berdua  nona kecil sibuk meneruskan tidur di jok belakang) memutuskan untuk jalan ke pangalengan dulu melalui bale endah dan nanti turun dari pangelengan tinggal belok ke soreang dan ciwidey.

Di jalan terusan buat batu kami melewati tenda bubur ayam pak toto dan terlihat antrian cukup ramai, karena penasaran akhrinya kami jalan mundur dan parkir di dekat tendanya. Setelah antri cukup lama, buburnya datang dan enyaaaaaak *mungkin efek ngantri juga ya*. Setelah perut kenyang kita menlanjutkan perjalanan menuju bale endah. Kami ada pasangan suami istri yang "agak" payah dalam membaca peta menentukan arah maka kami beberapa kali bertanya pada orang di sepanjang perjalanan dan Alhamdulillah kalaupun salah gak jauh-jauh amat muternya hihihihi.. Setelah melewati bale endah dan banjaran petunjuk-petunjuk jalan menuju pangalengan semakin jelas dan kami sudah menghapalkan jalan ketika nanti turun dari pangalengan dan mau mengambil rute ke ciwidey *patokannya alfa midi* :). Yeaaaaaay... akhirnya menemukan jalan arah pangalengan. Berwisata dulu yaaaaaa... *cerita pangalengan dan kampung batunya ditunda dulu hehehe*




Tidak ada komentar:

Posting Komentar